Pengacara Minta KPK Periksa Petinggi PDIP

Ungkap Penggunaan Uang dari TC

Pengacara Minta KPK Periksa Petinggi PDIP
Pengacara Minta KPK Periksa Petinggi PDIP
JAKARTA - Pengacara tersangka kasus travellers cheque (TC) dari PDIP Petrus Salestinus, menyatakan, untuk mengungkap kasus dugaan suap pemilihan Deputi Senior Gubernur BI Miranda Goeltom, Komisi Pemberantan Korupsi (KPK) perlu menghadirkan petinggi PDIP. Keterangan dari para petinggi partai banteng mulut putih itu dianggap perlu guna mengetahui penggunaan uang dari TC dimaksud.

“Karena dari mereka (petinggi PDIP) tersebut akan diketahui untuk apa uang itu digunakan,” ujar Petrus Salestinus,  Senin (24/1) siang, di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Empat mantan anggota Komisi IX DPR yang telah ditetapkan tersangka dari Fraksi PDIP hari ini hadir ke KPK. Mereka adalah Ni Luh Mariani Tirtasari, Soewarno, Matheos Pormes, dan Soetanto Pranoto. Keempatnya sejak pagi hingga siang ini masih diperiksa intensif oleh penyidik KPK.

Menurut Petrus, justru KPK harus mengetahui bagaimana proses lobi-lobi dalam proses pemilihan Deputi Senior Gubernur BI yang berlangsung pada 2004. Sebagai partai besar dan berkuasa, terlebih saat itu menjelang pemilu, imbuhnya, wajar bila F-PDIP dilobi, termasuk untuk memilih Deputi Senior Gubernur BI.

JAKARTA - Pengacara tersangka kasus travellers cheque (TC) dari PDIP Petrus Salestinus, menyatakan, untuk mengungkap kasus dugaan suap pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News