Pengakuan Mengejutkan Mahaguru Dimas Kanjeng

Pengakuan Mengejutkan Mahaguru Dimas Kanjeng
Pengakuan Mengejutkan Mahaguru Dimas Kanjeng. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Abdul Karim, 77, alias Abah Sulaiman Agung merupakan salah seorang dari tujuh mahaguru bentukan Dimas Kanjeng yang dianggap mempermulus penipuan. 

Abdul Karim mengatakan, awalnya mendapat tawaran dari Karmawi untuk bergabung ke Padepokan Dimas Kanjeng dan tidak menyadari jika akan dijadikan sebagai mahaguru.

Pria yang dulunya bekerja sebagai kuli bangunan ini, lalu diberi baju lengkap dan diminta untuk bersandiwara mendampingi Taat Pribadi saat perkumpulan maupun istighotsah.

Selama lima tahun tidak bekerja, membuat dia menerima tawaran dari Karmawi.

”Setiap kali dipanggil saya diberi uang sebesar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta,” kata Abdul Karim seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (8/11). 

Dia mengaku sudah dua tahun bersama tersangka Vijay bergabung di Padepokan Dimas Kanjeng.

Lalu, kakek 30 cucu ini didandani dengan menggunakan jubah dan surban dan diminta untuk duduk di kursi panggung bersama Taat Pribadi.

”Setelah itu saya diberi uang dan diantar pulang. Di rumah saya diminta untuk berdoa dan mendalami ilmu agama,” ungkapnya.

JPNN.com SURABAYA - Abdul Karim, 77, alias Abah Sulaiman Agung merupakan salah seorang dari tujuh mahaguru bentukan Dimas Kanjeng yang dianggap mempermulus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News