Pengakuan Praveen/Debby Usai Main 54 Menit di French Open

Pengakuan Praveen/Debby Usai Main 54 Menit di French Open
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Duet Praveen Jordan dan Debby Susanto memastikan satu tempat di 16 Besar French Open, usai menyingkirkan ganda Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Dalam pertandingan babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (25/10) siang WIB, Praveen/Debby menang 21-14, 17-21, 21-18 dalam waktu 54 menit (statistik BWF).

Menang relatif mudah di game pertama, penampilan Praveen/Debby sempat menurun di game kedua hingga mereka tertinggal jauh 3-11 di interval game. Mencoba mendekat 17-20, namun sayang Praveen/Debby gagal mengamankan game kedua. Pasangan juara All England 2016 ini juga sempat ketinggalan 3-7 di game penentuan.

Namun setelah kembali menemukan pola permainan mereka, akhirnya game ketiga berhasil direbut Praveen/Debby.

“Waktu di game kedua itu kami kan pindah lapangan, kami merasa feeling-nya belum dapat. Istilahnya kami lambat dapat ritme permainannya,” ungkap Praveen kepada Badminton Indonesia.

Sementara itu Debby yang pekan lalu melangsungkan pernikahan, mengaku hal tersebut tak mengganggu peformanya di kejuaraan ini.

“Sama saja ya rasanya dengan tanding di kejuaraan-kejuaraan lain, enggak ada bedanya kok. Di pertandingan tadi memang masih penyesuaian, pada game kedua kami memang agak kendor, gerakan kakinya agak buru-buru, touch nya buru-buru, semua buru-buru,” jelas Debby.

Di 16 Besar, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul (Thailand). Pasangan ini merupakan kombinasi baru. Biasannya Puavaranukroh berpartner dengan Sapsiree Taerattanachai yang kini dalam proses penyembuhan cedera.

“Beda partner pasti beda pola main, ini yang mesti kami waspadai. Mereka juga pemain yang punya kecepatan cukup bagus,” imbuh Debby soal lawan. (adk/jpnn)


Praveen dan Debby menang di babak pertama French Open.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News