Pengalaman & Prestasi Gibran Masih Minim, Bukan Ancaman bagi Ganjar-Mahfud

Pengalaman & Prestasi Gibran Masih Minim, Bukan Ancaman bagi Ganjar-Mahfud
Gibran Rakabuming Raka. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hanura sebagai salah satu parpol pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD menganggap Gibran Rakabuming bukan ancaman pada Pilpres 2024.

Ketua Divisi Kampanye Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura Jimmy Charles Kawengian menyatakan Ganjar sudah membuktikan kiprahnya selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah (Jateng), sedangkan Gibran baru dua tahun menjadi wali kota Surakarta.

“Masyarakat sudah makin pintar dan jeli melihat siapa pemimpin yang berhasil ketika menjadi kepala daerah dengan berbagai gebrakan. Kalau dua tahun menjabat, kan, belum terlihat mana yang bisa diandalkan dari prestasinya,” ujar Jimmy di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Saat ini Gibran merupakan bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto. Banyak pihak menilai keputusan Prabowo menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai upaya mempertebal suaranya di Jateng yang dikenal sebagai basis pemilih Ganjar.

Namun, Jimmy meyakini Ganjar-Mahfud tetap akan berjaya. Keyakinan itu didasari bukti tentang kesuksesan Ganjar selama 10 tahun menjadi gubernur Jateng.

Selain itu, Mahfud juga merupakan satu-satunya figur yang pernah duduk di lembaga legislatif, yudikatif, dan eksekutif. Tokoh asal Madura, Jawa Timur, itu juga dikenal sebagai sosok bersih yang menjadi pendekar hukum di tanah air.

“Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin terbaik untuk gantikan Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan Pulau Jawa memang akan menjadi arena pertempuran atau battle ground pada Pilpres 2024. Namun, Jimmy mengaku optimistis bahwa Ganjar - Mahfud akan memperoleh mayoritas dukungan pemilih di Jawa.

Partai Hanura sebagai salah satu parpol pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD menganggap Gibran Rakabuming bukan ancaman pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News