Pengalaman Unik Hasto saat Berpidato di Bawah Jembatan Rel Kereta Api

Pengalaman Unik Hasto saat Berpidato di Bawah Jembatan Rel Kereta Api
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Festival Budaya Cai Diraga di Dusun Pamosongan, Desa Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/9). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, CIREBON - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memperoleh pengalaman unik saat menghadiri Festival Budaya Cai Diraga di pinggir Sungai Cisanggarung, Dusun Pamosongan, Desa Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/9). Awalnya Hasto melarung air dalam rangkaian Cai Diraga.

Selanjutnya, panitia acara mengarahkan Hasto ke sebuah tenda yang berada di pinggir sungai tempat melarung air. Di tenda itu sudah ada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Pangeran Patih Muhammad Qodiran dari Keraton Kanoman, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, serta ratusan warga.

Lokasi tendanya ada di bawah jembatan untuk dua rel kereta api. Beberapa kali ada kereta melintasi jembatan di atas lokasi acara.

Hasto lantas memperoleh kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan. Politikus asal Yogyakarta itu mengapresiasi tradisi Cai Diraga sebagai wujud mensyukuri nikmat dari melimpahnya air bagi sumber kehidupan.

"Semoga jalan kebudayaan yang ditempuh dengan tradisi merawat sungai, merawat laut, merawat sumber-sumber kehidupan termasuk pangan dapat terus diakukan. Dari sini lahirlah energi untuk menjaga alam dan budaya," kata Hasto yang dalam kesempatan itu mengenakan pakaian adat cirebonan warna putih.

Tiba-tiba saat Hasto tengah berpidato ada dua kereta dari alah berlawanan yang melintas secara bersamaan. Suara bising dari roda-roda kereta yang beradu dengan rel langsung mengalahkan pelantang.

Hasto langsung menghentikan sambutannya dengan wajah penuh takjub. "Ini membawa pengalaman tersendiri bagi saya. Baru kali ini berpidato di bawah kereta api," katanya sembari tertawa diikuti para hadirin.

"Mungkin Pak (Presiden) Jokowi sendiri belum pernah berpidato di bawah rel kereta api," celetuk Hasto kembali memantik tawa warga.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memperoleh pengalaman unik saat menghadiri Festival Budaya Cai Diraga di pinggir Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News