JPNN.com

Pengamanan Laga Persija vs Home United Ketat dan Rapi

Selasa, 15 Mei 2018 – 18:19 WIB Pengamanan Laga Persija vs Home United Ketat dan Rapi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta vs Home United melakukan pengamanan ekstra ketat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Pantauan JPNN, dalam pertandingan semifinal zona Asean Piala AFC 2018 tersebut, pengamanan mirip dengan ajang Piala Presiden 2015 silam. Saat itu status pengamanan Siaga 1.

Ada tiga lapis pintu masuk, ring 3 di area luar kompleks SUGBK, ring 2 di jalanan dalam kompleks SUGBK, dan ring 3 di area ring road SUGBK.

Setiap ring, pemeriksaan dilakukan dengan ketat. Setiap barang bawaan suporter diperiksa. Selain itu, hanya supporter yang bertiket yang bisa melewati ring 3.

Suporter penggembira yang sekadar ingin datang ke SUGBK tanpa tiket, tak bisa masuk.

Menurut komandan penjagaan di ring E depan pintu TVRI, Ipda Ponijan, pengamanan berlapis ini memang syarat agar pertandingan bisa terlaksana.

"Sebelum ada teror bom di Surabaya sebenarnya sudah ketat. Tapi memang kali ini ada penambahan personel di tiap ring," ungkapnya, saat ditemui Selasa sore.

Wartawan JPNN pun terkena imbas pengetatan pengawasaan dan penjagaan. Pasalnya, ID Card Persija yang bisa masuk hanya khusus yang Piala AFC. Padahal, biasanya masuk menggunakan ID Card Pers yang Liga 1 juga diizinkan di pertandingan sebelumnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...