Pengamanan Lebaran 2023, Polresta Pontianak Menyiagakan 600 Personel

Pengamanan Lebaran 2023, Polresta Pontianak Menyiagakan 600 Personel
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Adhe Hariadi saat kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2023 (ANTARA/Ananda)

jpnn.com - PONTIANAK - Polresta Pontianak menyiagakan sekitar 600 personel untuk pengamanan dalam rangka menyambut dan hari Lebaran 2023.
Para personel itu akan dikerahkan di enam Pos Pengamanan di seluruh Kota Pontianak.

"Operasi ini dilaksanakan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023," kata Kapolresta Pontianak Kombes Adhe Hariadi saat kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2023, Jumat (14/4).

Menurut Adhie, kegiatan ini dilakukan rutin tiap tahun untuk mengamankan situasi menjelang Lebaran.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban agar masyarakat dapat mudik dan melaksanakan Lebaran dengan aman dan berkesan.

"Mengapa berkesan? Karena arahan dari presiden sendiri tema mudik tahun ini adalah mudik aman berkesan," ungkap perwira menengah Polri itu.
Menurutnya, Lebaran 2023 akan berbeda dari tahun sebelumnya mengingat pencabutan larangan mudik dari pemerintah.

Dia mengatakan kemungkinan tahun ini euforia masyarakat akan lebih besar mengingat dari pemerintah sendiri sudah mencabut larangan mudik setelah pandemi Covid-19 usai.

"Bisa dilihat sebelum Lebaran masyarakat sudah melaksanakan pawai obor dan nanti juga akan dilaksanakan takbiran keliling serta festival meriam karbit pada malam lebaran, ” katanya.

Adhie dalam kesempatan itu juga menjelaskan beberapa ancaman yang akan dihadapi menjelang Idulfitri 1444 Hijriah.

Polresta Pontianak menyiagakan sekitar 600 personel untuk pengamanan dalam rangka menyambut dan hari Lebaran 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News