Pengamanan Natal Diminta Tiru Manado

Pengamanan Natal Diminta Tiru Manado
Pengamanan Natal Diminta Tiru Manado
JAKARTA -- Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, Tanribali Lamo, berharap pengamanan Natal meniru model yang diterapkan di Manado, Sulut. Di sana, pengamanan tempat-tempat ibadah saat Natal melibatkan warga muslim.

"Kita berharap semua pihak menciptakan kerukunan umat beragama. Ada contoh di beberapa daerah, di Manado, umat muslim yang menjaga gereja saat Natal di sana," ujar Tanribali Lamo kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/12).

Saat ditanya apakah ada indikasi potensi kerawanan jelang dan saat Natal tahun ini, Tanri enggan menjawab. "Itu kewenangan kepolisian," ujarnya.

Mengenai model pengamanan Natal di Manado, Pdt Patris Pangalia menjelaskan, memang setiap Natal di Manado, tidak pernah pengamanannya melibatkan kepolisian. Pasalnya, warga umat muslim secara sukarela memberikan pengamanan di gereja-gereja.

JAKARTA -- Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, Tanribali Lamo, berharap pengamanan Natal meniru model yang diterapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News