Pengamanan Ring I Obama di Bawah TNI

Pengamanan Ring I Obama di Bawah TNI
Pengamanan Ring I Obama di Bawah TNI
JAKARTA - Kepala Polisi RI (Kapolri) Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) menegaskan bahwa tanggung jawab keamanan terkait rencana kedatangan Presiden AS Barrack Obama sepenuhnya berada di bawah kendali Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Polri berada dalam posisi melakukan koordinasi dengan TNI dan Paspamres sebab Polri hanya berada di ring II dan III," ujar Kapolri dalam rapat kerja dengan Komisi III di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/9).

Selain memberlakukan pengamanan khusus terhadap Presiden Obama, Polri juga akan memperketat penjagaan terhadap obyek-obyek vital milik AS seperti Kedubes dan Konsulat AS serta meningkatkan pengamanan di lokasi-lokasi tempat berkumpulnya warga negara Amerika maupun warga negara sekutunya.

BHD menegaskan, Polri hanya memback-up pengamanan tertentu, serta mencegah dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan berupa aksi teror dan unjuk rasa. Selain itu, Polri juga melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli pada lokasi-lokasi rawan dengan cara membentuk posko pengamanan Polri. (fas/JPNN)

JAKARTA - Kepala Polisi RI (Kapolri) Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) menegaskan bahwa tanggung jawab keamanan terkait rencana kedatangan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News