Pengamanan SBY, Polda Standbye di Ring Tiga

Pengamanan SBY, Polda Standbye di Ring Tiga
Pengamanan SBY, Polda Standbye di Ring Tiga

jpnn.com - MAKASSAR -- Polda tengah bersiap menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ribuan personel telah disiapkan dibeberapa titik untuk pengamanan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endi Sutendi menyatakan, pengmanan berlapis akan diterapkan. Personel gabungan dari tiga kesatuan akan ditempatkan dilapis pengamanan berbeda. "Khusus untuk personel Polri, akan ditempatkan pada ring 3," jelas Endi.

Untuk pengamanan di Ring 2 dan 1, lanjut Endi, akan dihuni oleh jajaran TNI dan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres). TNI di ring 2 dan Paspampres berada di ring 1.

"Protap pengamanannya seperti itu. Personel akan dilengkapi dengan senjata lengkap," lanjut Endi.

Hanya saja, terkait dengan jumlah personel masih belum ditentukan. Endi mengaku pihak kepolisian masih melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk tekhnisnya, kami belum bisa rilis. Kami masih melakukan koordinasi dari pihak-pihak terkait, termasuk Pemda setempat yang akan dikunjungi oleh Presiden," ungkapnya.

Selain itu, Mabes Polda juga tengah melakukan persiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu). Sistem pengamanan pada momen Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden kini tengah dirancang.

Rapat tekhnis telah dilaksanakan di Mapolda Sulsel, Kamis, 13 Februari. Seluruh pimpinan dari berbagai kesatuan kepolisian dikumpulkan untuk membahas protap dan tekhnis pelaksanaan pengamanan.

MAKASSAR -- Polda tengah bersiap menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ribuan personel telah disiapkan dibeberapa titik untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News