Pengamanan Standar Aja di DPR, Tapi Jumlah Polisi Tak Seperti Biasa

Pengamanan Standar Aja di DPR, Tapi Jumlah Polisi Tak Seperti Biasa
Situasi pengamanan di kompleks DPR. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana tidak memerinci jumlah personel yang mengamankan kompleks MPR/DPR/DPD menyikapi adanya rencana demonstrasi pada Jumat (25/11) ini.

Namun, dari papan pengumuman yang ada di Pos Polisi di kompleks Parlemen, terlihat jumlah personel yang lumayan banyak.

Beberapa satuan yang hari ini menjaga gedung tempat wakil rakyat berkantor terdiri dari Tombak 30 personil, Intel 12 personil, Satuan Kriminal Umum (Krimum) 10 personil, Propam 4.

Kemudian pengamanan dari Polres Jakarta Pusat 30 personil, Brimob Polda Jawa Timur 400 personil, Brimob Polda Sumatera Selatan 300 personil, Brimob Polda Jawa Tengah 430 personil, Arhanud (TNI AU) 30 personil, Marinir 42 personil.

Saat meninjau suasana di kompleks Parlemen Jakarta pada Jumat pagi tadi, Brigjen Pol Suntana mengatakan penjagaan yang mereka lakukan bersifat biasa.

Sebab, di kantor wakil rakyat itu juga ada petugas pengamanan dalam (Pamdal).

"Ini kan tugas rutin. Ada pengamanan dalam, ada pengamanan obvit. Kita laksanakan pengamanan seperti biasa," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana tidak memerinci jumlah personel yang mengamankan kompleks MPR/DPR/DPD menyikapi adanya rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News