Pengamat Beberkan Kartu Mati Ahok Jelang Pilkada

Pengamat Beberkan Kartu Mati Ahok Jelang Pilkada
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti membeberkan kelemahan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jelang Pikada DKI 2017 mendatang.

"Kartu mati bagi Ahok itu reklamasi, ini kartu truf Ahok. Ini kan masalah besar buat warga Jakarta," ungkap Ray akhir pekan kemarin.

Menurut Ray, Ahok dalam bahaya jika calon lain menggeber isu itu. Tapi, menurut Ray, hingga saat ini calon lain belum bersuara lantang menolak reklamasi. Padahal, sambung Ray, hal itu bisa digunakan menarik simpati rakyat kecil.

"Ahok ini kan dicitrakan tidak pro rakyat kecil. Selalu melakukan penggusuran. Nah, harusnya penantang ini mencitrakan diri sebagai yang pro rakyat kecil, menolak penggusuran yang dilakukan Ahok," kata Ray.

Sebagaimana diketahui, proyek reklamasi di Teluk Jakarta dianggap hanya ditujukan untuk orang kaya. Politikus PPP Jakarta Maman Firmansyah pun sepakat bila kawasan itu hanya untuk orang berduit.

"Sudah jelas tujuan Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan izin reklamasi Teluk Jakarta adalah untuk kepentingan pengembang. Jadi kondisi ini perlu dipertanyakan lagi oleh masyarakat," ucap tokoh masyarakat Jakarta Utara itu (wok/jos/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News