Pengamat Berharap Kursi Menpora Definitif Diisi Sosok Profesional, Ini Alasannya

Pengamat Berharap Kursi Menpora Definitif Diisi Sosok Profesional, Ini Alasannya
Akmal Marhali Koordinator Save Our Soccer (SOS)

jpnn.com - Pengamat olahraga dari Save Our Sport (SOS) Akmal Marhali turut mengomentari sosok Plt Menpora yang kini dijabat oleh Muhadjir Effendy.

Menurut pria yang juga eks wartawan itu, sudah waktunya Menpora definitif bukan lagi berasal dari partai politik. Mengapa?

Akmal menyebut, Menpora sejatinya lebih banyak mengurus olahraganya dibandingkan dengan urusan kepemudaannya. Karena itu, untuk bisa menaungi semua kelompok, sebaiknya Menpora itu berlatar belakang profesional.

"Dengan anggaran yang kecil, jangan sampai program di Kemenpora ini hanya jadi bancakan. Dengan sosok yang profesional, misalnya pengusaha, itu malah akan menguntungkan untuk olahraga nasional," ungkapnya.

Dengan background pengusaha, Kemenpora akan diuntungkan. Selain tidak akan ada lagi cawe-cawe untuk aksi ambil keuntungan di kementerian tersebut, lanjut Akmal, kans dunia usaha masuk dan menghidupkan industri olahraga bakal makin besar.

"Harapan kami, biarkan mereka yang menduduki kursi Menpora bukan orang yang mencari-cari materi, tetapi malah profesional yang benar-benar berani berkorban demi olahraga Indonesia," tegas Akmal.

Lantas, siapa sosok yang pantas mengisi kursi Menpora? Akmal tak berani menyebut nama orang tertentu karena tak mau disebut sebagai pendukung kandidat tertentu.

Namun, dia melihat, sudah waktunya kursi Menpora tak lagi diisi oleh perwakilan partai tertentu, melainkan sosok porfesional atau pengusaha. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pengamat berharap kursi Menpora definitif tak lagi dipegang kader parpol, melainkan pengusaha atau sosok profesional, mengapa?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News