Airlangga Kirim 3 Nama Pengganti Menpora ke Jokowi

Airlangga Kirim 3 Nama Pengganti Menpora ke Jokowi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan tiga nama pengganti Zainudin Amali sebagai menteri pemuda dan olahraga (menpora) kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Ketua umum kami sudah memberikan ke presiden. Kita tinggal tunggu presiden milih yang mana dari tiga calon yang diusulkan," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/3). Hanya saja, dia enggan membeber nama-nama tersebut.

"Kita tunggu saja, itu di kantong ketum (ketum), saya enggak sempat ngintip," ungkapnya.

Wakil ketua DPR itu pun meminta publik menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi terkait sosok pengganti Zainudin Amali.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu hanya memberi petunjuk bahwa tiga nama yang disodorkan kepada Jokowi itu tidak jauh dengan nama-nama potensial pengganti menpora yang beredar di publik.

"Iya, ada banyak yang beredar, tetapi sudah ya, kira-kira yang di situ masuk semua," katanya.

Dia menjelaskan usulan nama yang diserahkan Airlangga itu dikurasi berdasarkan kriteria yang diberikan Presiden Jokowi untuk mengisi kursi menpora di Kabinet Indonesia Maju.

Terkait hal tersebut, kata dia, Presiden Jokowi menaruh fokus menyangkut Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Airlangga Hartarto menyodorkan tiga nama pengganti Zainudin Amali sebagai menpora kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News