Pengamat Dukung Langkah Prabowo-Gibran Gandeng Anak Muda Masuk Kabinet

Pengamat Dukung Langkah Prabowo-Gibran Gandeng Anak Muda Masuk Kabinet
Pasangan Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik yang juga Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menyambut baik rencana calon presiden Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang saat ini unggul versi quick count untuk mengajak anak muda berkontribusi sebesar-besarnya dalam pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut Arifki, salah satu bentuk pelibatan bisa dengan memasukkan menteri muda di kabinet pemerintahan baru. Sebab, setengah dari penduduk Indonesia adalah anak muda.

Dia menyebut perlu keterlibatan anak muda di pemerintahan agar bisa ikut serta mengawal kepentingan masyarakat, khususnya anak muda.

“Kalau secara rencana tentu menarik karena memang menteri-menteri muda ini bukan hanya soal kebutuhan, karena secara demografi kan memang penduduk kita didominasi anak muda, banyak anak muda,” kata Arifki, Minggu (3/2/2024).

Arifki tidak heran karena selama ini Prabowo identik dan dekat dengan anak-anak muda yang ada di sekelilingnya.

Oleh karena itu, kata dia, pelibatan anak muda di pemerintahan baru nanti adalah langkah tepat.

Dia menilai anak muda bisa berperan penting dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan hingga lapangan kerja yang menjadi kebutuhan generasi muda saat ini.

Untuk itu, pelibatan anak muda di kabinet kerja Prabowo-Gibran dipercaya memiliki kecakapan untuk mengurai masalah tersebut.

Analis politik Arifki Chaniago menyambut baik rencana capres Prabowo dan capres Gibran untuk mengajak anak muda berkontribusi masuk dalam kabinet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News