Pengamat : Lanjutkan Reformasi Birokrasi SMI

Pengamat : Lanjutkan Reformasi Birokrasi SMI
Pengamat : Lanjutkan Reformasi Birokrasi SMI
JAKARTA - Pengamat Ekonomi dari Center for Information and Development Studies (CIDES) Umar Juoro mengharapkan agar menteri keuangan yang baru Agus Martowardoyo melanjutkan refomasi birokrasi di kementerian keuangan yang sudah dijalankan oleh Sri Mulyani Indrawati. "Menteri Keuangan yang baru, sebaiknya memprioritaskan kelanjutan dari reformasi, terutama pajak dan efektifitas anggaran," kata Umar Juoro kepada wartawan, Rabu malam.

Agus Martowardoyo yang sebelumnya adalah Dirut Bank Mandiri, lanjut Umar, memiliki bekal maupun modal pengalaman yang cukup untuk menempati posisinya yang baru sebagai Menteri Keuangan. "Ia sudah cukup berpengalaman, dan dekat dengan pasar," katanya.

Umar yang juga Ketua Dewan Direktur Cides ini dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni di sektor mikro. "Kemampuan ini yang harus dilanjutkan, karena pasar uang selain dekat juga menyukai Agus," jelas Umar menambahkan.

Sedangkan kelemahan Agus di sektor makro, menurut Umar hal itu bisa diatasi oleh wakil Menkeu Any Ratnawati dan para dirjennya. "Jadi, sebenarnya paket Agus-Any merupakan paket ideal untuk posisinya saat ini," tegas Umar. (aj/jpnn)

JAKARTA - Pengamat Ekonomi dari Center for Information and Development Studies (CIDES) Umar Juoro mengharapkan agar menteri keuangan yang baru Agus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News