Pengamat LIPI: Maroef dan Sudirman Adalah Patriot Bangsa

Pengamat LIPI: Maroef dan Sudirman Adalah Patriot Bangsa
Ikrar Nusa Bhakti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti menilai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin dan Menteri ESDM Sudirman Said pantas mendapat apresiasi.

"Mereka (Maroef Sjamsuddin dan Sudirman Said) patriot bangsa. Dua orang ini berupaya menyelamatkan negeri ini dari pencoleng kerah putih," kata Ikrar, di Jakarta, Jumat (4/12).

Menurut Ikrar, setelah mencermati rekaman yang dua kali berturut-turut di udarakan dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, substansinya sangat jelas yakni untuk kepentingan pribadi.

"Ada pemufakatan jahat bagaimana supaya divestasi saham PT Freeport bukan untuk Negara RI, tapi untuk kepentingan pribadi dan ada upaya pembangkit listrik yang dibangun Freeport sahamnya sebesar 49 persen jadi milik SN," tandasnya.

Sedangkan dari perspektif politis ujar Ikrar, rekaman tersebut sekaligus mengindikasikan ada upaya kudeta politik terhadap Presiden Joko Widodo. "Secara politis, dialog tersebut mengindikasikan ada upaya kudeta politik terhadap Jokowi yang nanti bisa mereka gantikan dengan JK. Untungnya kita punya wapres yang kental kenegarawanannya," pungkas Ikrar. (fas/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti menilai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News