Pengamat: Pencapresan Ical Belum Aman

Pengamat: Pencapresan Ical Belum Aman
Pengamat: Pencapresan Ical Belum Aman

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi menilai Rapimnas V Partai Golkar yang belum mengusung Calon Wakil Presiden 2014 membuat posisi pencalonan Aburizal Bakrie sebagai presiden belum aman. Menurut Burhanuddin, masih akan muncul tarik menarik dalam Rapimnas yang akan diselenggarakan pascapemilihan legislatif.

Burhanuddin menambahkan kader PG pasti masih akan melihat perkembangan elektabilitas Ical maupun partai pascapileg 2014 nanti. "Apalagi sampai saat ini elektabilitas Ical masih belum memenuhi harapan," ungkap  Burhanuddin saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/11).

Ditambahkan, rencana penyelenggaraan Rapimnas PG pascapileg 2014 menjadi sinyal belum amannya posisi pencapresan Ical. "Semua akan tergantung perkembangan perolehan suara Partai Golkar di pileg 2014," ungkap dia.

Menurutnya, masih akan ada maneuver politik di internal PG terkait pencapresan Ical. Kata Burhan, sekalipun tokoh PG juga belum ada elektabilitasnya yang melebihi Ical, namun elit partai berlambang Pohon Beringin akan mendorong mencalonkan tokoh di luar partai sebagai presiden. Menurutnya, mereka akan mengambil posisi untuk menjadi cawapres.

"Ini akan makin menguat jika dalam pileg mendatang peroleh suara Partai Golkar tidak seperti yang diharapkan," pungkas Burhan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi menilai Rapimnas V Partai Golkar yang belum mengusung Calon Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News