Pengamat: Pernyataan Penutup Eri Cahyadi Cukup Mengagetkan, Cerdas

Pengamat: Pernyataan Penutup Eri Cahyadi Cukup Mengagetkan, Cerdas
Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji dianggap tampil lebih tenang dan seperti berbicara langsung dengan masyarakat saat debat publik putaran kedua Pilkada Surabaya di Dyandra Convention Center Surabaya, Rabu (18/11) malam.

"Saya lihat pasangan nomor 1 memiliki progres lebih baik. Mereka menguasai permasalahan dan strategi penanganan," kata Direktur Surabaya Survei Center (SSC), Mochtar W Oetomo.

Dosen Universitas Trunojoyo Madura tersebut menilai Eri dan Armuji tampil lebih santun dan runtut dalam menjelaskan permasalahan dalam debat.

Mochtar menambahkan, debat kali ini berlangsung seru dan lebih baik.

Namun, secara umum, pasangan Eri Cahyadi-Armuji lebih unggul ketimbang lawannya.

Duet mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) dan ketua DPRD Surabaya itu komprehensif dan mampu mengutarakan gagasan-gagasan yang berbasis data.

"Saya lihat pasangan nomor 1 memiliki progres lebih baik. Mereka menguasai permasalahan dan strategi penanganan," katanya.

Terkait closing statement Eri Cahyadi-Armuji yang berupa doa, Mochtar melihat ada kesantunan serta keseriusan pasangan nomor urut 1 ini dalam memimpin Kota Surabaya.

Pengamat yang satu ini menilai Eri Cahyadi-Armuji tampil lebih tenang dalam debat putaran kedua Pilkada Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News