Pengamat: Politik Jangan Ganggu APBN-P

Pengamat: Politik Jangan Ganggu APBN-P
Pengamat: Politik Jangan Ganggu APBN-P
JAKARTA-- Rencana sebagian kalangan DPR untuk memboikot kehadiran Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat pembahasan APBN-P 2010, sangat disayangkan oleh pengamat ekonomi, Purbaya Yudhi Sadewa. Katanya, bila hal tersebut benar-benar terjadi, maka yang rugi adalah rakyat.

Kepada wartawan, Kamis (11/3) di kantor kementrian keuangan, Purbaya mengatakan bahwa penyusunan, pengajuan dan pelaksanaan APBN-P 2010, bukanlah ajang politik. Pembahasan APBN-P itu disebutkan sangat bermakna bagi kepentingan rakyat yang lebih besar. Karena itu dia berharap DPR tidak sampai mengganggu jalannya proses APBN-P 2010.

‘’Jangan sampailah DPR RI ganggu-ganggu APBN-P. DPR harus hati-hati. Daya serap APBN kita selama ini sangat lamban, meski tiap tahun menunjukkan kemajuan namun belum signifikan. Tanpa gangguan DPR saja sudah begitu, apalagi kalau di ganggu, nanti orang justru semakin takut buat mengurus uang dan menggunakan uang,’’ kata Purbaya.

Purbaya pun mengusulkan, agar kalangan dewan mencari 'arena’ baru bila ingin menunjukkan kekuatan politik masing-masing fraksi yang ada di Senayan.’’Saya usulan saja ke DPR, kalau mau mencari ajang unjuk kekuatan politik, janganlah di bidang yang berkaitan dengan kepentingan rakyat. Mungkin bagi beberapa kalangan DPR, aksi boikot APBN-P tempat untuk mengeksperesikan kekuatan politik, tapi jangan bahayakan ekonomi dan rakyat kita. Mereka (DPR RI ) harus lebih dewasa lagi,’’ katanya.

JAKARTA-- Rencana sebagian kalangan DPR untuk memboikot kehadiran Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat pembahasan APBN-P 2010, sangat disayangkan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News