Pengamat: Prospek PGE Sangat Baik Setelah Masuk Bursa Saham

Pengamat: Prospek PGE Sangat Baik Setelah Masuk Bursa Saham
PT Pertamina Geothermal Energy (PGE). Foto dok PGE

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Center for Energy Policy M Kholid Syeirazi menilai positif listing perdana PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), pada Jumat (24/2).

Kholid optimistis mengenai masa depan bisnis PGE, termasuk pergerakan saham di lantai bursa.

“Optimis, prospek bisnis panas bumi kan memang sangat menjanjikan. Terutama karena ke depan, semua pihak akan semakin fokus dengan energi baru dan terbarukan yang jauh lebih bersih,” ujar Kholid.

Di sisi lain Kholid juga yakin pengelolaan dan kinerja PGE pun, ke depan juga semakin meningkat.

Sebab, emiten memang dituntut untuk menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik, termasuk menjalankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Pengelolaan perusahaan akan transparan dan ini akan menjadi benchmark bagi BUMN-BUMN lain dalam tata kelola perusahaan yang baik," kata Kholid melalui telepon hari ini 

Masuknya PGE ke lantai bursa memang membawa banyak manfaat. Selain peningkatan tata kelola dan kinerja, perusahaan juga memperoleh pendanaan tanpa kewajiban pengembalian.

Dana tersebut sangat diperlukan, untuk pembiayaan bauran energi, yang saat ini kapasitasnya masih 2-3% secara nasional. Dana tersebut sangat dibutuhkan, karena pengembangan energi panas bumi membutuhkan biaya sangat besar.

Masuknya PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) ke lantai bursa memang membawa banyak manfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News