Pengamat Sebut Ahok Anggap Kemacetan Hal Biasa

Pengamat Sebut Ahok Anggap Kemacetan Hal Biasa
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan, kesemrautan, dan rendahnya kesadaran tertib lalu lintas serta kondisi angkutan umum menjadi persoalan pokok dari segudang permasalahan yang ada di Jakarta.

"Anehnya, meskipun kemacetan lalu lintas sudah sangat serius, karena sudah menghambat aktivitas dan kreatifitas masyarakat, namun pemerintah sepertinya menjadikannya hal yang biasa," kata Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW), Edison Siahaan, Sabtu (8/8).

Padahal, Edison melanjutkan, lalu lintas dan angkutan itu merupakan urat nadi kehidupan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian serta taraf hidup masyarakat. Apalagi lalu lintas itu adalah potret modrenisasi dan cermin budaya bangsa.

Menurutnya, upaya yang telah dilakukan Pemerintan Provinsi DKI untuk membenahi lalu lintas belum maksimal dan kurang  fokus. Bahkan, sejumlah kebijakan Gubernur DKI Basuki TjahaJa Purnama sering menuai pro kontra yang tentu menguras energi.

Di antaranya ialah larangan sepeda motor melintas di jalan Thamrin. Kemudian Ahok melontarkan berbagai wacana, ditengah pembangunan MRT yang  menimbulkan kemacetan, dan  belum pasti kapan selesainya. (ysa)

 

 


JAKARTA - Kemacetan, kesemrautan, dan rendahnya kesadaran tertib lalu lintas serta kondisi angkutan umum menjadi persoalan pokok dari segudang permasalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News