Pengamat Sebut Arah Dukungan Jokowi ke Prabowo Makin Jelas

Pengamat Sebut Arah Dukungan Jokowi ke Prabowo Makin Jelas
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga besar Presiden Joko Widodo dinilai lebih cenderung dan nyaman mendukung Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dibandingkan dengan kandidat lain menjelang Pilpres 2024 mendatang. Kedekatan Menhan Prabowo Subianto dengan keluarga besar Presiden Jokowi makin intens terlihat belakangan ini. 

Terbaru, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo di Solo dalam rangka menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional 2023 di Universitas Sebelas Maret, Kamis (10/8). 

Keduanya terlihat akrab bersama. Dalam kesempatan ini, Prabowo didampingi Gibran juga bertemu dengan sukarelawan Jokowi, dan Bolone Mase Gibran.  

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai kedekatan hubungan ini merupakan sinyal dan kode kuat dukungan dari keluarga besar Presiden Jokowi kepada Prabowo. 

“Saya melihat soal Prabowo joget dengan sukarelawan Gibran dan Jokowi, ya, ini merupakan bentuk keakraban dan dukungan Jokowi dan keluarga Jokowi kepada Prabowo,” kata Ujang dalam keterangan, Kamis (10/8). 

Kedekatan Prabowo dengan keluarga besar Presiden Jokowi memang tidak terbantahkan lagi akhir-akhir ini. 

Prabowo dengan Presiden Jokowi memang sering terlihat berdampingan. 

Hal itu saat ketum Partai Gerindra ini mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan ke berbagai tempat di Indonesia. 

Ujang meyakini langkah politik Presiden Jokowi dan Gibran menjelang Pemilu 2024 makin jelas terlihat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News