Pengamat Sebut Gibran Mampu Membalik Keraguan Publik soal Kualitasnya

Pengamat Sebut Gibran Mampu Membalik Keraguan Publik soal Kualitasnya
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka saat tampil di debat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA -- Pengamat politik dari Universitas Indonesia Aditya Perdana menilai Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka telah berhasil membalikkan keadaan saat tampil prima di debat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) malam.

Menurut Aditya, sebelum debat cawapres, banyak yang meragukan kemampuan Gibran.

Sebab, ujar dia, Gibran kerap menghindari forum debat di luar yang diadakan KPU secara resmi.

Namun, dia menegaskan, Gibran berhasil membuktikan diri dan kapasitasnya tak perlu lagi diragukan pada debat cawapres itu.

“Orang kemarin meremehkan Gibran, underestimate kemampuan retorika dan public speaking-nya karena jarang tampil ke publik. Ternyata, dia (Gibran) membalikkan situasi,” kata Aditya dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Aditya pun meyakini bahwa Gibran memperlihatkan kebolehan saat tampil di debat cawapres itu memiliki potensi besar untuk bersaing di kontestasi Pilpres 2024.

Sisi lain, Aditya justru mengaku heran dengan penampilan Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang kerap blunder, seperti saat membahas mengenai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan State Of The Global Islamic Economy (SGIE).

Padahal, kata dia. ekonomi syariah merupakan salah satu visi misi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Gibran berhasil membuktikan diri dan kapasitasnya tak perlu lagi diragukan pada debat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News