Pengamat Sebut Prabowo Sebagai Pejuang Demokrasi di Indonesia

Pengamat Sebut Prabowo Sebagai Pejuang Demokrasi di Indonesia
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjoget di depan sukarelawan dan simpatisan saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengapresiasi perjuangan politik yang panjang seorang Prabowo Subianto.

Menurut Igor, perjuangan dan kegigihan Prabowo dalam memelihara demokrasi di Indonesia patut diacungi jempol.

Sebab, itu Igor menyematkan gelar kepada Prabowo sebagai ‘Man of The Moment’ sebagai pejuang demokrasi di Indonesia.

“Man of the moment itu artinya Prabowo itu punya track record tetap setia di jalur demokrasi konstitusional lewat pemilu. Kalau ada ketakutan misalnya pemerintahan Prabowo akan kembali ke sistem otoriter dan lain sebagainya itu tidak benar,” ujar Igor, Kamis (14/3/2024).

Menurut Igor, Prabowo merupakan pejuang demokrasi dengan menggunakan jalur politik yang sah dan konstitusional dalam mewujudkan idealismenya. Di antaranya mendirikan Partai Gerindra yang saat ini menjadi salah satu partai besar di Indonesia.

“Prabowo itu demokratis, beliau mendirikan partai Gerindra dan sukses menjadi partai besar, meskipun pernah oposisi, tetapi itu tetap dalam koridor demokrasi, Pak Prabowo ini pernah menjadi oposisi. Jadi, dia paham betul bagaimana mendengarkan kritik, menerima saran justru tidak otoriter karena dia pernah oposisi,” paparnya.

“Kok orang mencibir apa yang sudah dilakukan oleh Pak Prabowo, rekam jejaknya bagus kok, dia tidak pernah kudeta kok, dia komit terhadap pemilu dan demokrasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Igor mengatakan perjuangan politik Prabowo meskipun melelahkan tapi membuahkan hasil di Pilpres 2024 yang sukses dipilih oleh rakyat dengan suara yang signifikan, menang sekali putaran atau dengan kemenangan yang meyakinkan.

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengapresiasi perjuangan politik yang panjang dari Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News