Soal Suara Ganjar-Mahfud Dikunci 17 Persen, Hasto: Seharusnya Pilpres 2024 Dua Putaran

Soal Suara Ganjar-Mahfud Dikunci 17 Persen, Hasto: Seharusnya Pilpres 2024 Dua Putaran
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap perolehan suara paslon nomor urut dua Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memang dikunci agar memperoleh 17 persen pada pilpres 2024.

Dia mengatakan itu demi menanggapi pernyataan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sebelumnya membantah mengunci suara paslon tertentu pada pilpres 2024.

Menurut Hasto, kubu paslon Ganjar-Mahfud punya bukti penguncian suara dengan mengubah program data kepemiluan.

"Kami ada bukti-buktinya, program itu diubah, maka Ganjar-Mahfud di-lock 17 persen," kata alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di Sekber Forum Demokrasi dan Reformasi (Sekber F-PDR) di Jalan Diponegoro 72, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Hasto mengatakan pilpres 2024 sebenarnya bisa terjadi dua putaran apabila tidak terjadi pengondisian suara Ganjar-Mahfud.

"Sebenarnya ini dua putaran," kata orang dekat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

Toh, Hasto tidak percaya sepenuhnya pernyataan KPU yang membantah terjadi pengondisian suara paslon pada pilpres 2024.

Sebab, kata pria kelahiran Yogyakarta itu, KPU pernah membantah tudingan alamat IP dari Sirekap berada di luar negeri menggunakan jaringan milik Alibaba.

Sekejen PDIP Hasto Kristiyanto menganggap perolehan suara paslon nomor urut dua Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memang dikunci agar memperoleh 17 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News