Pengamat UI: Menteri Ini Layak Diganti, Siapa Ya?

Pengamat UI: Menteri Ini Layak Diganti, Siapa Ya?
Pengamat Politik Agung Suprio menjadi pembicara pada Dialektika Demokrasi bertema Pilkada Serentak 2015 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Agung Supriyo mengatakan kalau reshuffle jilid II Kabinet Kerja ini terjadi, maka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) layak untuk diganti.

Alasannya, menurut Agung, kebakaran hutan dan lahan telah menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa yang tak ternilai.

“Peristiwa kebakaran hutan yang menimbulkan kabut asap beberapa bulan belakangan dengan banyaknya korban jiwa, jelas-jelas sudah mempermalukan Presiden Joko Widodo. Itu fakta yang membuat menterinya harus diganti,” kata Agung Supriyo, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11).

Indikasi lain bahwa Menteri LHK harus diganti, lanjut Agung, ada pernyataan Menko Polhukam Luhut Panjaitan menyatakan bahwa pemerintah salah prediksi mengenai Elnino.

“Itu menunjukkan bahwa kementerian teknis yang salah memprediksi itu adalah Kementerian Lingkumgan Hidup dan Kehutanan,” ujarnya.

Bahkan, Agung Supriyo yang juga aktif di Asosiasi Dosen Ilmu Politik Indonesia menembahkan, kerugian harta benda dan nyawa akibat kabut asap tersebut tidak saja menimpa Indonesia.

“Negara tetangga juga terganggu. Ini nama Indonesia tercoreng dimata dunia. Karena itu Menteri LHK layak direshuffle,” pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Agung Supriyo mengatakan kalau reshuffle jilid II Kabinet Kerja ini terjadi, maka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News