Pengambilalihan Inalum Masuk Tahap Audit

Pengambilalihan Inalum Masuk Tahap Audit
Pengambilalihan Inalum Masuk Tahap Audit
JAKARTA -- Proses pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memasuki tahapan penting. Saat ini, tim yang dipimpin Menteri Perindustrian MS Hidayat sudah mulai membahas mekanisme audit PT Inalum. Targetnya, proses audit ini sudah kelar sebelum 2013.

Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Parlindungan Purba, menjelaskan, audit yang akan dilakukan menyangkut tiga aspek, yakni audit finansial, audit peralatan, dan audit manajemen.

"Tim yang dibentuk pemerintah masih intensif melakukan negosiasi di Jakarta. Rapat-rapat tim terus dilakukan. Juga sudah mulai dibahas tentang audit tiga hal itu," terang Parlindungan Purba kepada JPNN di Jakarta, Selasa (24/5).

Parlindungan, sebagai anggota Komisi II DPD yang membidangi masalah perindustrian, mengaku terus menjalin komunikasi dengan tim yang dipimpin MS Hidayat. "Saya kawal terus agar terjamin kepentingan nasional dan kepentingan daerah kita," tegasnya.

JAKARTA -- Proses pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memasuki tahapan penting. Saat ini, tim yang dipimpin Menteri Perindustrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News