Pengambilalihan TMII Sangat Menggiurkan, Mardani Ali Sera Tingkatkan Pengawasan

Pengambilalihan TMII Sangat Menggiurkan, Mardani Ali Sera Tingkatkan Pengawasan
Mardani Ali Sera. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Mardani Ali Sera berharap pengambilalihan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak membawa ekses negatif bagi siapa pun.

"Hendaknya perlu dengan seksama pengambilalihan ini agar tidak membawa dampak buruk bagi pengelolaan TMII ke depannya,” ujar Mardani saat dihubungi, Jumat (9/4).

Legislator fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, pengambilalihan TMII pada prinsipnya untuk kepentingan negara secara luas, bukan sekadar ekonomi.

"Apa lagi jika dijadikan alat untuk tanggungan hutang. Luas yang hampir 150 hektar di wilayah strategis kota Jakarta, bisa sangat menggiurkan,” ujar pria Jakarta itu.

Mardani Ali Sera pun mengaku akan mengawasi proses pengambilalihan ini dengan seksama. Setidaknya untuk memastikan kepentingan lain tidak menyusup dalam pengambilalihan TMII.

"Oleh karena itu kami akan awasi dengan seksama agar proses akuntabel," tutur alumni Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Sebelumnya, pemerintah mengambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita yang dibentuk oleh istri dari Presiden Kedua RI Soeharto, Siti Hartinah.

Langkah ini diambil setelah yayasan yang dikelola oleh keluarga Soeharto itu tidak memberikan kontribusi kepada negara.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Mardani Ali Sera berharap pengambilalihan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak membawa ekses negatif bagi siapa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News