Pengambilan e-KTP Pakai Tanda Lunas PBB

Pengambilan e-KTP Pakai Tanda Lunas PBB
Pengambilan e-KTP Pakai Tanda Lunas PBB
PADANG - Kota Padang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus menggalakkan pemakaian KTP elektronik (e-KTP)  pada semua  warga. Berbagai upaya terus dilakukan agar penggunaan e-KTP bisa maksimal pada 2014 mendatang.

Saat ini proses perekaman data di tingkat kelurahan dan kecamatan terus digalakan. Data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Padang, terhitung 31 Desember 2012 lalu, jumlah warga yang telah melakukan perekaman data sebanyak 504.589 orang. “Perekaman di kota Padang adalah yang terbanyak di Sumbar. Jumlah  terus bertambah hingga Februari 2013 ini,”ujar Kepala  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang,  Vidal Triza seperti diberitakan Pos Metro Padang (JPNN grup), Minggu (24/2).

Saat ini, jumlah KTP yang sudah selesai 429.279 KTP. Sementara sisanya masih menunggu dari pusat. Untuk mempercepat proses pendistribusian, atas dispensasi yang telah diberikan Kementrian Dalam  Negeri, pembagian e-KTP lebih dipermudah. Masyarakat cukup datang ke kelurahan dengan membawa KTP lama. Selanjutnya, KTP baru langsung langsung bisa diterima.

Namun bagi masyarakat  yang mengalami kehilangan KTP, cukup membawa surat bukti kehilangan dari pihak kepolisian. "Menteri telah memberikan dispensasi pada kita agar KTP elektronik bisa secepatnya diterima warga,” imbuh Vidal lagi.

PADANG - Kota Padang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus menggalakkan pemakaian KTP elektronik (e-KTP)  pada semua  warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News