Pengangguran di Batam Lebih 6 Ribu Orang

Pengangguran di Batam Lebih 6 Ribu Orang
Pengangguran di Batam Lebih 6 Ribu Orang
BATAM KOTA - Di akhir tahun 2011 ini jumlah pencari kerja di Kota Batam terus meningkat. Saat ini jumlah pencari kerja yang terdaftar di Kota Batam lebih dari 6 ribu orang. Ini mengindikasikan bahwa jumlah pengangguran di Kota Batam masih tinggi.

Luhut Marbun, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Batam mengatakan banyaknya jumlah angka pencari kerja di Batam ini karena sebagian besar para pencari kerja tidak memiliki keahlian. Selain itu saat ini masih banyak perusahaan yang tidak membuka lowongan pekerjaan.

"Yang terdaftar sebagai pencari tenaga kerja di Disnaker itu lebih dari 6 ribu orang. Artinya jumlah pengangguran lebih dari jumlah itu. Karena banyak pengangguran saat ini yang tidak terdaftar. Banyak pencari kerja yang hanya bermodalkan ijazah tanpa memiliki keahlian," katanya.

Sebagian besar pencari kerja di Kota Batam berasal dari lulusan SMA sederajat. Sementara sisanya berasal dari D1,D3, dan sarjana. Sementara pencari kerja untuk lulusan SLTP dan SD saat ini sangat sedikit.

BATAM KOTA - Di akhir tahun 2011 ini jumlah pencari kerja di Kota Batam terus meningkat. Saat ini jumlah pencari kerja yang terdaftar di Kota Batam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News