JPNN.com

Pengangkatan Honorer K2 tak Difokuskan pada Kuota 30 Ribu

Minggu, 18 Oktober 2015 – 11:15 WIB Pengangkatan Honorer K2 tak Difokuskan pada Kuota 30 Ribu - JPNN.com

JAKARTA - Sebanyak 30 ribu kuota CPNS dari honorer kategori dua (K2) yang kosong karena tidak diisi honorer bodong peserta tes 2013, sudah tidak diperhitungkan lagi.

Dengan demikian tahun ini tidak ada pengangkatan CPNS yang difokuskan mengisi kekosongan kuota K2 sebanyak 30 ribu itu.

‎"Kuota 30 ribu itu sekarang statusnya invalid, artinya sudah tidak dibahas lagi," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana kepada JPNN, Minggu (18/10).

Dia menyebutkan, pembahasan tersebut tidak relevan lagi karena pemerintah sekarang fokusnya bukan sisa 30 ribu, ‎tapi bagaimana kebijakan untuk sisa honorer K2. Kalau memang diputuskan akan diterima 100 ribu orang setahun (400 ribu dalam empat tahun), maka 30 ribu sudah tidak relevan lagi.

"‎Ya kan sudah jelas skenarionya, untuk apa lagi minta 30 ribu diangkat tahun ini. Tahun depan mulai diangkat 100 ribu per tahun, jadi tunggu saja kebijakan itu," tegas Bima.

‎Dia mengimbau honorer K2 lebih memfokuskan kepada pengawalan data verifikasi validasi. "Pemerintah sudah cukup arif mengangkat seluruh honorer K2, kalau mau nuntut lebih lagi, kan sangat tidak fair. Intinya, begitu diputuskan seluruhnya diangkat, otomatis kuota 30 ribu yang kosong itu dianulir," tandasnya. (esy/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...