Penganugerahan Doktor HC Muhaimin Iskandar Bertabur Menteri

Penganugerahan Doktor HC Muhaimin Iskandar Bertabur Menteri
Muhaimin Iskandar menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (3/10). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Acara penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Muhaimin Iskandar di Universitas Airlangga Surabaya dihadiri tokoh-tokoh penting.

Di antaranya Menko Maritim, Menristekdikti, Mendagri, Menteri BUMN, Menteri ESDM, Menakertrans, Menpora, Menpar, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Gubernur BI, ketua MPR, Wakil Ketua DPR RI Fachri Hamzah dan Fadli Zon, Mahfud MD, ketum PBNU, Presiden PKS, Sekjen DPP Partai Golkar, gubernur dan wagub Jatim, para politisi Senayan.

Ratusan karangan bunga ucapan selamat juga memenuhi sepanjang jalan dan rektorat Universitas Airlangga.

Saking banyaknya tokoh yang datang, 10 menit pertama digunakan Muhaimin untuk menyebut nama-nama koleganya sebelum akhirnya membawakan orasi ilmiah berjudul Mengelola Kebinekaan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan, Muhaimim layak mendapatkan anugerah Doktor Honoris Causa. Anugerah ini diberikan atas dedikasinya dalam bidang sosial politik.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Muhaimin untuk bangsa ini sudah terlihat nyata," ujar Nasir usai sidang senat penganugerahan doktor honoris causa di Unair, Selasa (3/10). (esy/jpnn)


Dikukuhkan sebagai Doktor Honoris Causa, Muhaimin Iskandar membawakan orasi ilmiah berjudul Mengelola Kebinekaan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News