Pentolan PKB Saksikan Penganugerahan Doktor HC Muhaimin

Pentolan PKB Saksikan Penganugerahan Doktor HC Muhaimin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah akan hadir dan menyaksikan pidato ilmiah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam penganugerahan gelar doktor honoris causa (HC) di bidang ilmu sosial politik oleh Universitas Airlangga.

Muhaimin yang juga tokoh muda Nahdatul Ulama telah lama mewarnai kancah perpolitikan nasional itu akan membawakan pidato ilmiah “Mengelola Kebinekaan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa”, Selasa (3/10).

Ida mengatakan, Muhaimin benar-benar mewarisi gagasan Gus Dur terutama dalam kebinekaan. Karena itu, Ida menegaskan, apa yang disampaikan Muhaimin mewakili realitas.

“Beliau pejuang kebinekaan, menjadi pilar yang menyatukan perbedaan sebagaimana nilai perjuangan Islam ahlusunnah wal jamaah menjadi rahmat bagi seluruh alam,” kata Ida, Senin (2/10).

Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Syamsulrijal menilai sosok Cak Imin layak mendapatkan gelar penghargaan atas apa yang sudah dilakukannya. Menurut dia, ini tentu suatu kebanggaan bagi kader NU, PKB, maupun bangsa Indonesia.

“Karena kiprah beliau telah teruji. Perjuangan Cak Imin tidak hanya bil lisan, tapi juga sudah bil amal atau dengan perbuatan,” kata Cucun.

Universitas Airlangga yang memberikan penghargaan juga merupakan kampus ternama yang memiliki reputasi terpercaya di dunia pendidikan.

“Universitas Airlangga bukan sembarang universitas loh. Universitas Airlangga punya reputasi dan kepercayaan luar biasa, sudah pasti melalui pertimbangan dan analisa faktual yang panjang. Ini luar biasa,” pungkasnya.(boy/jpnn)


Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah akan hadir dan menyaksikan pidato ilmiah Ketum PKB A Muhaimin Iskandar dalam penganugerahan gelar doktor honoris causa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News