Pengawasan Pintu Masuk ke Jakarta Diperketat

Polisi Antisipasi Demonstran dari Luar Daerah

Pengawasan Pintu Masuk ke Jakarta Diperketat
Pengawasan Pintu Masuk ke Jakarta Diperketat
JAKARTA — sejumlah aksi demonstrasi dipastikan bakal digelar di Jakarta pada peringatan satu tahun Pemerintahan SBY-Boediono pada 20 Oktober mendatang. Polda Metro Jaya memperkirakan, hingga saat ini massa yang bakal hadir dalam unjuk rasa mencapai ribuan orang.

Namun demikian, polisi akan berusaha membatasi para pengunjukrasa yang dikabarkan akan datang dari sejumlah daerah di luar Jakarta. Alasannya, banyaknya massa dari luar Jakarta berpotensi pada menimbulkan kerawanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Sutarman mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan pengetatan pengawasan di sejumlah pintu masuk ke Jakarta. Caranya, polisi akan meminta para demonstran dari luar daerah itu tak berunjukrasa di  Ibukota.

"Ada penyekatan, sebisa mungkin mereka dilarang," ujar Sutarman di Mabes Polri, Senin (18/10) sore. Menurutnya, sejumlah titik yang akan menjadi lokasi konsentrasi pengunjukrasa antara lain Bundaran Hotel-Indonesia (HI), Tugu Proklamasi dan Kawasan Silang Monumen Nasional.

JAKARTA — sejumlah aksi demonstrasi dipastikan bakal digelar di Jakarta pada peringatan satu tahun Pemerintahan SBY-Boediono pada 20 Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News