Pengedar Narkoba Punya Senpi Revolver, Dapat dari Mana?

Pengedar Narkoba Punya Senpi Revolver, Dapat dari Mana?
Kepala Subdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Christopher Salohot Panjaitan mengungkap kasus kepemilikan senpi rakitan jenis revolver dari tangan seorang tersangka pengedar narkoba yang ditangkap di Muara Enim, Sabtu (4/12), Foto: ANTARA/HO/Polda Sumsel/21

jpnn.com, PALEMBANG - Personel Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menangkap Az (42) di rumahnya di Desa Tebat Agung, Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, tanpa perlawanan

Az merupakan tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang bersenjata api rakitan jenis revolver.

Kepala Subdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Christopher Salohot Panjaitan mengungkapkan penangkapan tersebut bermula dari informasi yang mereka dapatkan terkait adanya kepemilikan senjata api oleh seorang warga di sana.

Personelnya terus mengembangkan informasi kepemilikan senjata api itu yang memang menjadi target kepolisian berkaitan dengan Operasi Cipta Kondisi.

Hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap beserta barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis revolver warna hitam dengan gagang berwarna perak.

“Ternyata benar senpi (senjata api) rakitan tersebut ada, saat itu disimpan tersangka di rumahnya,” kata dia.

Menurut dia, setelah diinterogasi ternyata senjata api tersebut merupakan barang jaminan dari seseorang.

Pengakuan tersangka ke polisi, seseorang yang merupakan pelanggannya yang tidak mampu membayar sabu-sabu dalam jatuh tempo yang mereka sepakati senilai Rp 1,5 juta sekitar tiga bulan lalu.

Personel Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menangkap Az (42) dan mengamankan senpi rakitan jenis revolver di rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News