Pengelola Persiba Dipastikan Berpindah Tangan Musim Depan

Pengelola Persiba Dipastikan Berpindah Tangan Musim Depan
Mantan manajer Persiba 2009-2014, Jamal Al Rasyid (pegang mikrofon) bersama Rahmin Sanjaya (tengah) dan Mukmin Aziz menjadi narasumber dalam diskusi publik kemarin (27/10). Foto: FUAD MUHAMMAD/KP

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pengelola Persiba Balikpapan sudah dipastikan akan berpindah tangan musim depan. Syahril HM Taher yang selama ini berperan besar terhadap kiprah Persiba selama 14 tahun, belakangan memutuskan melepas Persiba.

Mundurnya Syahril hampir pasti diikuti dengan perombakan di tubuh manajemen Beruang Madu.

Legenda hidup Persiba, Rahmin Sanjaya menegaskan, klub yang dia bela pada era 1980-an ini butuh perombakan di dalam manajemen jika ingin mengenyam prestasi di pentas sepak bola Tanah Air.

“Ke depan, manajemen memang mesti lebih profesional dalam mengelola Persiba, baik dalam perekrutan pemain maupun yang lain,” kata Rahmin pada Diskusi Publik bertajuk Merawat dan Mewariskan Persiba Balikpapan, Sabtu (27/10).

Diskusi yang berlangsung di kawasan Jalan AMD Sungai Ampal juga digagas oleh Balikpapan Football, salah satu fan base Persiba Balikpapan di media sosial.

Tak hanya manajemen, Rahmin mengaku miris melihat daya juang pemain Persiba saat berlaga. Pemain, kata Rahmin kurang punya fighting spirit, tak ada lagi kebanggaan bisa membela Persiba Balikpapan.

Senada, mantan manajer Persiba musim 2009-2014, Jamal Al Rasyid mengaku, miris dengan attitude yang ditunjukkan sejumlah penggawa Beruang Madu. Ia mengaku, reaksi yang ditunjukkan pemain saat Persiba kalah akhir-akhir ini, jauh berbeda dengan yang dia alami beberapa tahun lalu.

“Ketika Persiba kalah, mereka (pemain) seperti tak punya perasaan bersalah. Mereka justru mengumbar aktivitas di media sosial, seperti jalan-jalan dan lain-lain,” kata Jamal.

Syahril HM Taher yang selama ini berperan besar terhadap kiprah Persiba selama 14 tahun, belakangan memutuskan melepas Persiba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News