Pengelolaan Anggaran Kemenhan Dipuji, Dinilai Lebih Profesional

Pengelolaan Anggaran Kemenhan Dipuji, Dinilai Lebih Profesional
Pengamat kebijakan publik sekaligus Ekonom Universitas Muhammadiyah, Surya Vandiantara memuji pengelolaan anggaran di Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kebijakan publik sekaligus Ekonom Universitas Muhammadiyah, Surya Vandiantara memuji pengelolaan anggaran di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Prabowo Subianto dianggap sebagai salah satu Menteri Pertahanan (Menhan) yang berkomitmen dalam memberantas korupsi di Indonesia, khususnya di lingkungan Kemenhan.

Menurut Surya, Prabowo selama ini terus memperbaiki pengelolaan anggaran di Kemenhan melalui koordinasi langsung dengan berbagai pihak, salah satunya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Peran aktif Prabowo tersebut pun juga terwujud lewat aksinya yang berhasil menemukan mark up pengadaan alutsista hingga 300 persen di kementerian tersebut sebelum dirinya menjabat," ungkap Surya dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Minggu (25/6).

Di era Prabowo, kata Surya, pengelolaan anggaran Kemenhan dilakukan secara lebih profesional sehingga jauh dari kecurangan.

Surya menyebut langkah Prabowo melaporkan temuan tersebut mark up pun dianggap sangat bijaksana.

"Sebagai Menhan bukan lembaga peradilan temuannya sudah dulaporkan, artinya Prabowo sudah melakukan sesuatu atas hal tersebut," tambah dia.

Surya menilai Prabowo juga rajin mengundang BPK untuk meminta masukan terkait kinerja pemerintah dan TNI secara berkala.

Pengamat kebijakan publik sekaligus Ekonom Universitas Muhammadiyah, Surya Vandiantara memuji pengelolaan anggaran di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News