Pengelolaan Parkir Kian Buruk

Pengelolaan Parkir Kian Buruk
Pengelolaan Parkir Kian Buruk
JAKARTA - Pengelolaan parkir di ibu kota kian buruk. Hal ini disebabkan, tak berfungsinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran yang dimiliki Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Maraknya parkir liar di badan jalan yang dikelola oleh segelintir orang secara ilegal, menjadi salah satu buktinya.

“Parkir ilegal ini tidak masuk ke UPT Perparkiran Dinas Perhubungan, sehingga merugikan pemerintah,” kata Azas Tigor Nainggolan, Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Minggu (25/9).

Tigor menilai, manajemen parkir saat ini berantakan, karena masih banyak yang melanggar ketentuan parkir di lapangan. Termasuk juga pelanggaran menggunakan lahan yang tak sesuai dengan ketentuan. Pemerintah menurut Tigor seharusnya menaikan parkir on street untuk membuat pengendara beralih menggunakan parkir off street.

Sementara tarif parkir off street tidak dinaikkan agar pengguna kendaraan cenderung memilih parkir on street. Terlebih parkir off street memiliki keterjaminan keamanan kendaraan. “Petugas parkir juga harus dibina agar tidak beredar lagi petugas parkir ilegal,” ujarnya.

JAKARTA - Pengelolaan parkir di ibu kota kian buruk. Hal ini disebabkan, tak berfungsinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran yang dimiliki Dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News