Pengembangan Bandara Juanda Hampir Rampung

Pengembangan Bandara Juanda Hampir Rampung
Pengembangan Bandara Juanda Hampir Rampung

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Humas PT Angkasa Pura I Hendy Heryyudithianto menjelaskan, pengerjaan pembangunan terminal II Bandara Juanda, Surabaya, sudah hampir rampung. Hendy memperkirakan pembangunan terminal II akan selesai di akhir tahun 2013.

"Terminal dua sudah dalam proses hampir selesai. Pelaksanaannya sudah sekitar 86 persen," ujar Hendy saat dihubungi, Senin (23/9).

Nantinya terminal II Bandara Juanda ini akan ditempati oleh maskapai pelat merah yaitu Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik dan internasional.

"Terminal II itu untuk Garuda, baik penerbangan lokal dan internasional. Kemudian maskapai internasional juga akan melalui terminal II seperti Cathay Pasific, Air Asia," terangnya.

Bandara Juanda saat ini sedang dalam tahap pengembangan terminal selatan. Pengerjaannya terdiri dari dua paket, yakni paket pertama berupa pengembangan terminal, gedung parkir dua lantai, akses penghubung terminal I dan terminal II.

Paket kedua yakni PIERR, perkuatan Apron dan penyempurnaan Taxiway. Pengembangan terminal ini menelan biaya sebesar Rp 946 miliar.

Dirut PT AP I, Tommy Soetomo berharap dengan pengembangan Bandara Juanda ini maka kapasitas penumpang yang dilayani bisa meningkat. "Minimal dua kali dari kapasitas awal," harapnya di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (17/9) lalu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Humas PT Angkasa Pura I Hendy Heryyudithianto menjelaskan, pengerjaan pembangunan terminal II Bandara Juanda, Surabaya, sudah hampir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News