Pengembangan Suzuki Ertiga 2018 Akan Seperti Ini

Pengembangan Suzuki Ertiga 2018 Akan Seperti Ini
Suzuki Ertiga 2018 di booth SIS IIMS 2018. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam beberapa tahun ini, tren mobil bergaya crossover memang sedang digemari di pasar global termasuk Indonesia, maka tidak heran banyak pabrikan yang mengembangkan jenis ini untuk dipasarkan.

Ada yang membuatnya dari model yang sudah dipasarkan sebagian juga mengembangkannya dari model yang benar-benar baru.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri sudah memiliki model crossover yang dijual di pasar Indonesia, yakni hatchback-crossover bernama SX4 S-Cross.

Kebetulan Suzuki baru saja merilis generasi terbaru Ertiga 2018 dengan paltform Heartect yang juga sudah diaplikasikan pada SX4. Apakah platform Ertiga terbaru ini nantinya akan dikembangkan ke model lain yang berbeda?

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel menjelaskan, bahwa basis Ertiga 2018 belum ada rencana untuk dikembangkan ke versi crossover.

"Suzuki Ertiga terbaru lebih mungkin dikembangkan menjadi sporty look atau elegant look dan tidak mungkin kita kembangkan ke crossover. karena kita sudah punya model crossover sendiri," ungkap Harold saat temu media di IIMS 2018, Jakarta, Kamis (27/4).

Sesuai product planning SIS di awal, Harold mengatakan Suzuki Ertiga 2018 diwujudkan untuk mengisi segmen low multi purpose vehicle, bukan ke crossover.

"Kami tidak mungkin memaksakannya ke crossover, kecuali tadi lebih ke racing atau elegant," pungkas Harold. (mg8/jpnn)


Kendati tren crossover tengah populer, Suzuki belum ada rencana mengembangkan ertiga 2018 ke arah gaya crossover sesuai tren terkini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News