Pengemudi KWK 14 Tolak Bus Sekolah

Pengemudi KWK 14 Tolak Bus Sekolah
Pengemudi KWK 14 Tolak Bus Sekolah

jpnn.com - ANGKUTA KOTA (angkot) Koperasi Wahana Kalpika (KWK) 14 jurusan Keong-Cilangkap melakukan aksi mogok beroperasi di terowongan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/3). Mereka menolak beroperasinya bus sekolah jurusan Keong-Cilangkap.

Para pengemudi angkot itu merasa dirugikan dengan beroperasinya bus sekolah dengan alasan karena jurusan bus sekolah dengan trayek angkot mereka sama. Balok (35), salah satu pengemudi KWK 14 mengatakan, semenjak beroperasinya bus sekolah membuat angkotnya sepi penumpang.

"Kami angkot yang trayeknya di jalur perkampungan tidak pernah ambil sewa (penumpang, Red) di jalan utama. Umumnya sewa kami anak-anak sekolah yang ada di perkampungan. Karena beroperasinya bus sekolah maka penumpang kami habis," ujarnya kepada INDOPOS (JPNN Grup) di Cipayung, Jakarta Timur, kemarin (14/3).

Lanjut Balok juga, hari ini seluruh rekan-rekannya sesama pengemudi KWK 14 tidak ada yang beroperasi dan ikut aksi mogok. ”Kurang lebih 80 pengemudi KWK 14 tidak beroperasi dan melakukan aksi mogok beroperasi,” katanya juga.

Senada dengan Balok, Wawan (35) sopir angkot KWK 14 lainnya menuturkan, sejak beroperasinya bus sekolah penumpang angkotnya menjadi sepi.

"Andalan sewa angkot KWK 14 adalah anak sekolah, kalau bus sekolah beroperasi, Nanti sewa Kami siapa?,” tuturnya. Keduanya juga berharap bus sekolah tidak beroperasi lagi di jurusan KWK 14.

Sementara itu, Siska, (16) salah satu pelajar dari SMA Minadarma Cipayung mengungkapkan senang dengan beroperasinya bus sekolah. Apalagi dengan  banyaknya proyek gorong-gorong mengakibatkan lalu lintas macet sehingga angkot sedikit beroperasi.

"Keinginan saya sih, bus sekolah tetap beroperasi.  Soalnya angkot agar jarang belakangan ini. Bus sekolah jadi lebih ngebantu untuk mengangkut kami ke sekolah. Selain itu pula, gratis lagi," tuturnya.

ANGKUTA KOTA (angkot) Koperasi Wahana Kalpika (KWK) 14 jurusan Keong-Cilangkap melakukan aksi mogok beroperasi di terowongan Cipayung, Jakarta Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News