Pengendara Motor di Bandung Tewas Diduga Terjerat Kabel Fiber Optik yang Menjuntai

Pengendara Motor di Bandung Tewas Diduga Terjerat Kabel Fiber Optik yang Menjuntai
Ilustrasi kabel listrik dan kabel optik yang semrawut. Foto dokumen JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG -  Seorang pengendara sepeda motor tewas di Bandung, Jawa Barat, tewas diduga terlilit kabel fiber optik yang menjuntai.

Peristiwa mengenaskan itu tepatnya terjadi di Jalan Mohamad Toha, Kampung Palasari RT 03 RW 03, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (9/9) pukul 04.30 WIB. Korban yang diketahui merupakan pegawai swalayan di Jakarta itu tewas di tempat seusai kejadian.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan pascakecelakaan polisi langsung menggelar olah TKP di lokasi kejadian dan benar ditemukan adanya kabel fiber optik yang menjuntai.

“Berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas di Dayeuhkolot itu memang kendaraan yang berasal dari arah Mohamad Toha menuju ke Dayeuhkolot, pada saat di kejadian hasil olah TKP ini lakalantas didapatkan bahwa memang ada kabel yang turun,” kata Kusworo ditemui JPNN Jabar di Mapolresta Bandung, Minggu (10/9).

Namun ditemui fakta, bahwa saat kejadian korban yang melintas berada cukup jauh dari posisi kabel yang menjuntai tersebut.

“Jenazah korban laka lantas itu berada satu meter sebelum kabel dan motor dua sampai tiga meter sebelum kabel, sehingga belum tentu ini terjadi karena adanya kabel fiber optik yang turun,” ujarnya.

Kusworo menambahkan sejauh ini polisi belum bisa memastikan ihwal penyebab tewasnya pengendara motor apakah karena terlilit kabel fiber optik atau lakalantas biasa.

Seorang pengendara sepeda motor tewas di Bandung, Jawa Barat, tewas diduga terlilit kabel fiber optik yang menjuntai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News