Kamis, 25 April 2019 – 19:34 WIB

Pengganti Butet Harus Bandel dan Cuek

Minggu, 03 Februari 2019 – 09:24 WIB
Pengganti Butet Harus Bandel dan Cuek - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata ikut menyesali keputusan Liliyana Natsir alias Butet untuk gantung raket alias pensiun.

Menurut Christian, Indonesia telah kehilangan salah satu atlet terbaik. Dia menilai PBSI akan butuh waktu lama untuk menemukan suksesor Liliyana. Sebab bukan hal mudah untuk menyesuaikan permainan Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran.

"Yang harus dilakukan Richard Mainaky (pelatih ganda campuran PBSI) adalah cari atlet putri yang bandel dan cuek untuk pasangan Owi (sapaan Tontowi Ahmad). Sekarang kan intinya cari pasangan Owi karena Butet sudah mundur," ucapnya.

Untuk sementara Owi sedang dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. Mereka akan menjalani tiga turnamen dalam waktu dekat yakni Barcelona Spain Masters 2019, Jerman Terbuka 2019, dan All England 2019.

Menurut Christian, ini menjadi momen tepat bagi Winny untuk mengasah kemampuannya. Dia harus melepaskan beban dari bayang-bayang Liliyana Natsir.

"Tetapi itu harus jadi modal dahulu, cari atlet putri yang tak melihat bahwa Owi itu juara dunia, juara All England, dan Olimpiade. Harus ada yang seperti itu. Kalau dia (Winny) terbebani mendampingi juara yang hebat, nanti kacau lah. Bisa ditekan lawan dan sungkan dengan Owi. Jadi ibaratnya harus kebal dengan tekanan," kata Christian. (isa bustomi/jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar