Pengganti Darmono di Satgas Berinisial A

Pengganti Darmono di Satgas Berinisial A
Pengganti Darmono di Satgas Berinisial A
JAKARTA-Wakil Jaksa Agung Darmono mengaku sudah mengetahui calon penggantinya di Satuan Tugas (Satgas) Pemberentasan Mafia Hukum. Meski begitu ia enggan menyebut nama yang bersangkutan. "Ia selevel dengan eselon II, ya bisa Direktur bisa juga inspektur," kata Darmono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/5). Siapa namanya? "Sudah ada di kantongnya Jaksa Agung," ujar Darmono.

Darmono menolak menyebutkan nama-nama yang diusulkan itu karena bukan kewenangannya. Ia hanya memberikan inisial. ” Inisialnya A,” katanya. Syarat lainnya yang akan menggantikan dirinya di Satgas adalah memilki integritas, kemampuannya, kemudian juga bisa diterima semua pihak. ”Dia juga harus bisa mewakili atas nama lembaga Kejaksaan,” tambahnya.

Mantan Jaksa Agung Muda Pembinaan ini menjelaskan penggantian dirinya bukan masalah subtansi tetapi karena jabatannya dinilai terlalu tinggi masuk sebagai anggota Satgas. ”Jabatan saya dinilai tidak sesuai, terlalu tinggi, kan jabatan sebagai anggota Satgas kok jabatan wakil jaksa agung. Selama ini kan kaitannya tugasnya operasional, tapi kalau saya sebagai Wakil Jaksa Agung kan lebih banyak kepada sifatnya pengendali dan pengambil kebijakan, shg perlu dilakukan penggantian yang sejajar dengan fungsi anggota itu,”ucapnya.

Sebelumnya dalam rapat kerja DPR, Komisi III mempersoalkan Darmono selaku anggota Satgas yang dianggap berada dibawah Staf Khusus Presdien Denny Idrayana sebagai sekretaris satgas. Karena itu, Komisi III meminta agar Jaksa Agung Hendarman Supandji menarik Darmono dari Satgas. ”Ya saran dari DPR itu kita perhatikan, sehingga ditindaklanjuti. Pak Jaksa Agung  sudah bicara dengan saya juga, menyiapkan nama-nama orang yang pas untuk mengganti,” katanya. (awa/jpnn)

JAKARTA-Wakil Jaksa Agung Darmono mengaku sudah mengetahui calon penggantinya di Satuan Tugas (Satgas) Pemberentasan Mafia Hukum. Meski begitu ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News