Pengganti Osama Ajak Warga Syria Terus Lawan Bashar

Pengganti Osama Ajak Warga Syria Terus Lawan Bashar
Pengganti Osama Ajak Warga Syria Terus Lawan Bashar
DAMASKUS - Krisis dan kekerasan yang mencengkeram Syria tak luput dari perhatian kelompok militan Al Qaeda. Ayman al-Zawahiri, pemimpin Al Qaeda sepeninggal Osama bin Laden, mengirim pesan khusus kepada rakyat Syria melalui video yang disebarluaskan kemarin.

Dalam pesan bertajuk "Onwards, Lions of Syria" (Maju terus, para singa Syria) tersebut, tokoh 60 tahun itu mengimbau rakyat Syria agar bangkit melawan Assad.

"Syria yang terluka masih berdarah dari hari ke hari. Padahal, sang jagal, putra tukang jagal Bashar bin Hafiz (Hafez al-Assad) tak punya niat untuk berhenti (membantai rakyat). Tetapi, perlawanan rakyat Syria tak berhenti meski harus mengorbankan jiwa raga," lontar tokoh kelahiran Mesir itu dalam video berdurasi delapan menit tersebut.

Dia pun mengimbau seluruh umat muslim untuk membantu rakyat Syria. Dalam kesempatan itu, Zawahiri juga meminta rakyat Syria serta seluruh umat muslim tak bergantung pada Barat.

DAMASKUS - Krisis dan kekerasan yang mencengkeram Syria tak luput dari perhatian kelompok militan Al Qaeda. Ayman al-Zawahiri, pemimpin Al Qaeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News