Pengguna IE Turun, Firefox Naik

Pengguna IE Turun, Firefox Naik
Pengguna IE Turun, Firefox Naik
PERAMBAH Internet Explorer (IE) versi 9 yang digadang-gadang bakal mengangkat pamor IE, ternyata gagal. Berdasarkan data situs statistik web StatCounter, pengguna IE yang semula berada di atas angka 50 persen pada Agustus 2010, atau bturun menjadi 49,87 persen sepanjang September 2010 lalu.

Penurunan IE terjadi tidak lama setelah IE 9 diperkenalkan ke publik, bulan lalu. Walau terjadi penurunan, diakui bahwa pasar IE masih lebih besar ketimbang perambah lainnya.

Firefox yang mulai diperkenalkan ke publik sejak 2004 lalu, popularitasnya terus menanjak. Pada September lalu, pengguna Firefox yang tercatat oleh StatCounter berada di angka 31,5 persen. Angka tersebut naik 50 persen dari bulan sebelumnya.

Kenaikan penggunan Firefox, diprediksi bisa menelan popularitas IE dalam waktu tidak lama lagi. Selain itu, perambah besutan Google, Chrome mulai mencuri pasar dengan 11,54 persen pengguna.

PERAMBAH Internet Explorer (IE) versi 9 yang digadang-gadang bakal mengangkat pamor IE, ternyata gagal. Berdasarkan data situs statistik web StatCounter,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News