Pengguna Narkoba di Tangerang Meningkat

Pengguna Narkoba di Tangerang Meningkat
Pengguna Narkoba di Tangerang Meningkat
TANGERANG - Pengguna narkoba dari tahun ke tahun di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Diperkirakan ada 30 persen peningkatan pengguna narkoba di wilayah tersebut. Mayoritas pengguna narkoba berjenis sabu-sabu (SS) dan ganja. Catatan Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang mencatat sejak 2010 hingga awal 2012 tercatat ada 347 kasus penyalahgunaan narkoba.

    

"Kalau lihat jumlah itu, berarti dari 2010 hingga ke 2011 ada kenaikan 30 persen," terang Kasat Narkoba Polres Kota Tangerang I Gede Gotia. Rinciannya, pada 2010 tercatat ada 152 kasus yang berhasil diungkap.

Dari jumlah itu, polisi berhasil membekuk 186 orang. Sedangkan 123 orang pemakai dan sisanya pengedar. "Mayoritas tersangka berusia 19-27 tahun. Bahkan ada juga  yang masih di bawah umur atau masih sekolah," ujarnya.

Adapun barang bukti sitaan kasus narkoba mayoritas jenis ganja yang dengan jumlah 775.234.9 gram. Lalu sabu-sabu dengan jumlah sitaan sebanyak 83.8 gram diikut heroin sebesar 3,3 gram. "Kasus tangkapan paling dominan narkoba jenis ganja," ujarnya lagi.

    

TANGERANG - Pengguna narkoba dari tahun ke tahun di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Diperkirakan ada 30 persen peningkatan pengguna narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News