Pengguna Tinder Bisa Memblokir Orang Lain Melalui Nomor Ponsel

Pengguna Tinder Bisa Memblokir Orang Lain Melalui Nomor Ponsel
Logo Tinder di smartphone. Ilustrasi. Foto: MTN Digital

jpnn.com, JAKARTA - Memastikan kenyamanan pengguna saat berinteraksi, Tinder menawarkan pilihan memblokir orang lain berdasarkan nomor ponsel.

Opsi itu untuk memberikan keleluasaan pengguna yang tidak ingin berinteraksi dengan yang lain di aplikasi kencan online tersebut.

Tinder menyediakan dua cara untuk memblokir kontak, yaitu dengan memberikan izin untuk mengakses daftar kontak dan memasukkan secara manual.

Nomor ponsel yang diblokir akan masuk ke daftar Block Contact.

Ketika memberikan izin untuk Tinder mangakses daftar kontak, pengguna bisa memilih nomor ponsel yang ingin dimasukkan ke daftar Block Contacts.

Tinder akan memblokir nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar akun di platform tersebut.

"Jika informasi kontak yang digunakan tidak cocok dengan informasi yang digunakan untuk mendaftar, kami tidak bisa mencegah kalian saling melihat," kata Tinder.

Mengenai keamanan dan privasi, Tinder menyatakan hanya menyimpan informasi kontak yang dimasukkan ke daftar blokir, yaitu berupa nama, alamat email, dan nomor ponsel.

Memastikan kenyamanan pengguna saat berinteraksi, Tinder menawarkan pilihan memblokir orang lain berdasarkan nomor ponsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News