JPNN.com

Pengguna Twitter Tembus 200 Juta

Senin, 13 Desember 2010 – 12:56 WIB
Pengguna Twitter Tembus 200 Juta - JPNN.com
Pengguna Twitter Tembus 200 Juta
LONDON - Populasi pengguna layanan microblogging Twitter, kini membengkak jadi 200 juta orang. Angka ini naik dua kali lipat dari yang tadinya 100 juta pada tahun 2009 lalu. Popularitas Twitter itu naik tajam karena dinilai mampu memberikan informasi real time dan langsung dari orang yang mengalaminya.

Sebut saja contohnya gelombang protes pemilu Iran, gempa bumi Haiti, serta kecelakaan pesawat di Sungai Hudson, yang lebih dulu diketahui pengguna Twitter dibanding (lewat) media massa. Saking cepatnya, tak heran, orang terkenal dari berbagai latar belakang seperti pegolf Tiger Woods, bos Microsoft Bill Gates, penyanyi Cher, kini jadi pengikut Twitter dan rajin meng-up date akunnya.

Sedang apa mereka dan apa yang ada di benak mereka, bisa dilihat di akun para pesohor tersebut. Lebih jauh, survei terbaru dari Pew Internet & American Life Project menunjukkan, 8 persen pengguna internet berusia dewasa di Amerika Serikat (AS), merupakan pengguna setia Twitter.

Dikutip dari The Telegraph, Senin (13/12), angka (pengguna) ini pun diprediksi akan naik jadi 14 persen pada pengguna berumur 18-29 tahun. Sementara dari angka 8 persen itu, hampir seperempatnya disebut sangat kecanduan, karena berulangkali meng-up date status tiap hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...